Sunday, July 22, 2012

kewajiban dalam mencintaimu

tak pernah sedikitpun aku merencanakan segala hal yang berupa kepergianmu.
tak pernah pula aku berfikir sedikitpun untuk pergi dari sekitarmu.
kini aku memang hanya menjadi bayangan putih yang slalu hadir disaat kau memanggilku..
memang tak sering, namun setidaknya kau masih membutuhkan aku.

masihkah kau memliki perasaan itu meskipun hanya bercak setitik?
masihkah kau memliki ingatan untuk mengulang apa yang telah terjadi didalam dunia kita?

aku menghembus nafas panjang..
berasa nyawa ini sudah tak berguna, layak tubuh yang tidak memiliki tulang.
saat ku terpuruk dalam kesendirianku, mungkin kau sedang bahagia dalam duniamu.
apa kau tak pernah memikirkan bagaimana kerapuhanku saat kau melangkah jauh dari hidupku?

saat kau tiba-tiba datang dengan senyuman indah itu, aku menyambutmu dengan kebahagiaan yang tak terduga.
mungkin hanya aku yang rasa. ah apa iya hanya aku?
apa kau tidak merasakan itu?
getaran yang tercukup kuat untuk memastikan bahwa aku memang masih sayang bahkan mencintaimu.

sejenak ku memang berfikir, apalah arti diriku untuk hidupmu?
layaknya kau ditengah hujan namun aku membawakanmu payung serta switter untuk kehangatanmu, dan setelah hujan reda. kau pergi tanpa kata terimakasih dan hanya lirikan dengan senyuman manismu.

apa arti aku?
apa arti kehadiranku dalam hidupmu?
aku memang datang disaat kau membutuhkan aku, tapi kamu?

tenanglah..
aku tidak akan meminta pamrih untuk mengembalikan segalanya..
ini kewajibanku yang mencintaimu..
memang sering aku mengeluh karena kau tak pernah menyadari atas pengorbananku, tapi aku berfikir. ya, inilah kewajibanku yang mencintaimu.
apa ini yang dimaksud resiko?
sama sekali aku tidak menganggapnya resiko, resiko hanya membawa kita dalam penyesalan yang berkepanjangan dan tak akan luput.
aku menganggap ini kewajiban, kewajiban dalam mencintaimu meski tak pernah ada balasan.

dari aku,
yang selalu memojokkan diri dalam kebahagiaanmu..
dan selalu menengah disaat kau butuh kehangatan..

0 comments:

Post a Comment