Saturday, September 22, 2012

Satu kata yang tak asing; KAMU


Memang tak pernah habis tentangmu yang sudah banyak kumuat dalam artikel-artikel kecilku.

Dari hal kecil yang mengenai sikapmu yang paling ku suka dan sikapmu yang terlalu perih untuk aku rasakan. Apakah kau membaca apa yang aku tulis? Apakah kau akan menyadari bahwa tiap bait artikelku itu adalah “kamu”?

Jawabannya ada pada dirimu sendiri, aku tidak pernah memaksa agar kau selalu membaca sedikit kata kata artikelku. Aku sudah terbiasa menjadi penulis tentangmu meski tak pernah ada sedikitpun kritik darimu.

Sejenak aku berfikir bahwa kau memang tak mempedulikanku lagi, sejuta pertanyaan yang membuatku serba salah dan menggoyahkan hati namun tak berubah.

Mengapa aku slalu menghabiskan waktuku demi kamu yang belum tentu menganggapku ada?
Mengapa aku slalu berkorban untuk seseorang yang bahkan enggan menatapku walau hanya sekilas?

Nah! Itu hal yang slalu ada di benak ini namun selalu terkalahkan dengan perasaanku yang terus menerus berharap padamu. Memang sudah sejak lama aku terdiam tanpa kepedulianmu padaku, namu  tak apalah.. aku sudah terbiasa tersakiti seperti ini. Menantimu mungkin hal bodoh yang aku lakukan karena sudah berkali-kali ku disakiti tapi ku tetap saja tak mampu memalingkan hatiku darimu. Itu dia yang ku bingungkan..

Kau selalu mampu tertawa bahagia meskipun aku menangis didalam kebahagiaanmu. Apa kau ingat? Dahulu kita pernah berjanji untuk saling membahagiakan, ingatkah? Namun kenyataan kini sudah berubah, kini hanya aku yang menerapkan janji itu. Aku akan bahagia jika kau bahagia, dan pastinya kau tetap akan bahagia meskipun aku terpuruk dalam kesedihan yang mendalam karena kau bahagia bukan karena aku.

Cukup menyakitkan bukan?

Dan sepertinya kau tak tau, bahwa aku selalu dalam penantian ini untuk menunggumu meskipun memang terlalu banyak pisau tajam yang sudah menyambar hati ini.

Tapi,
Bisakah kau jawab pertanyaanku ini= Adakah seseorang yang rela berlelah menantimu, meskipun kau tak pernah mempedulikan bahkan menghargai sosok itu; selain aku??

0 comments:

Post a Comment