Monday, April 7, 2014

LiveScience Analysis

Link web science yang dianalisis= LiveScience.com

LiveScience adalah situs berita ilmu dijalankan oleh TechMediaNetwork , yang dibeli dari Imaginova pada tahun 2009. LiveScience awalnya diluncurkan pada tahun 2004, tetapi kemudian menutup dan kembali diluncurkan pada tahun 2007. LiveScience meliputi terobosan ilmiah, usaha penelitian dan fakta aneh dari seluruh dunia dalam format majalah berita online.

LiveScience menjelaskan tentang perkembangan ataupun hasil penelitian  kemajuan teknologi, kesehatan, planet bumi, binatang, sejarah, sifat manusia, serta berita-berita aneh yang ada dimuka bumi.

LiveScience menyediakan beberapa content ataupun media yang memudahkan pembaca untuk memahami apa yang sedang dibahas dalam artikel yang bersangkutan. Dengan salah satu pembahasannya yaitu pada content Planet Earth atau Planet Bumi, didalamnya berisi tentang berita atau artikel-artikel yang membahas mengenai seputar Bumi, contoh seperti Blooming Desert Photos: Brittlebush Plants Thrive in the Dry Southwest yang isinya membahas tentang beredarnya foto-foto Brittlebush di daerah Dry Southwest. Blooming DesBrittlebush (Encelia seperti tepung) adalah tanaman umum dari Mohave Desert dan Sonoran Desert dari Southwest Amerika, termasuk lembah-lembah pedalaman hangat dan kaparal pesisir selatan dan Baja California. Dengan bahkan sejumlah kecil dari hujan, semak padang pasir ini meledak menjadi layar warna-warni yang mengubah lanskap gurun cokelat menjadi lautan bunga yellowert.

Berikut gambar penyajian pada web science LiveScience.com:



Pada web ini disediakan juga kolom Search yang dimana fungsinya untuk memudahkan reader mencari bahasan yang diperlukan.


Fitur-fitur yang disediakan oleh LiveScience sendiri yaitu:
1.      1.   Like and Share

Fitur ini bertujuan agar reader mampu menilai topik bahasan yang ada didalam website ini. Dan bila reader menyukai berita yang berada dalam web ini, maka reader bisa membagikan berita melalui social media yang tersedia pada fitur web ini.

2.      2.   Subscribe


Fitur ini bertujuan agar reader mampu menerima berita terbaru dari website ke dalam e-mail reader yang dimasukkan pada kolom.

Untuk keamanan pada website ini, saya sendiri mengecek dengan Norton safeweb, dan hasilnya pun mengatakan bahwa web ini memiliki keamanan yang baik. Tidak memiliki ancaman-ancaman dari luar dan tidak mendeteksi adanya faktor-faktor yang membahayakan pada website. Berikut hasil dari scan security di Norton safeweb:



Dikumpulkan dari beberapa sumber: 

0 comments:

Post a Comment