Sunday, March 15, 2015

Berawal dari Kecewa (Part. 2 End)

Lanjutan dari --> Berawal dari Kecewa (Part.1)


Tangisku tak kunjung berhenti, hingga hari mulai petang dan taman itu mulai ramai pedagang yang berdatangan.

“Indah laper?”
“Gak”
“Indah aus?”
“Gak”
“Ih orang di temenin dari tadi, masa gue cuma nontonin lo nangis doang. Cerita hey ceritaaaa, kamu kenapa sih manissss?” sambil mengadahkan wajahku ke wajahnya. Ah iya, ini Tian. Pria manis yang selama ini menjadi idaman wanita, tapi ia tak kunjung punya pacar. Akupun menoleh. 

“Enggak. Gue kecewa sama Andi yan”
“Tuhkan. Karna dia selingkuh nih pasti. Ya kan?”
“Iyaaaaa, huhuuu gue terlalu percaya sama dia yan, gue bego banget, gue oon banget, huhuuuu..” beberapa bulan terakhir ini Tian memang sering memberitahuku bahwa Andi bukanlah pria yang baik untukku. Namun ternyata aku memang payah. Aku terlalu tergoda dengan ketampanan yang dimiliki Andi, sampai-sampai aku tak mendengar sama sekali dan mengacuhkan segala omongan Tian.

“Trus gimana sekarang? Lo masih mau lanjut?”
“Engga, gak mau !! gue udah blokir semua komunikasi gue sama dia. Gue sakit hati yaaan, sakiiittttt..”
“Yaudah ndah udaah, jangan gitu nangisnya. Lo ngapain coba buang-buang air mata buat cowo yang udah ngeduain lo? Emang dia penting banget apa? Wey, cowo kaya gitu mah di pinggir jalan juga banyak noh”
“Tapi gue sakit hati yaaannnn, huhuuuu”
“Sakit hati boleh, tapi jangan nangis gitu ah. Kasian sama diri lo sendiri, cape kan nangis dari siang?”
“Iyaaaa, hu’uh capeeeee..”
“Laper kan?”
“Nah yaudah ayo makan, jangan ikutan alay kaya orang-orang kalo galau trus gak mau makan -_- “
“Iya iyaa tiaaan, bawel. Huhuuuu..”
“Yaudah nyautnya jangan pake nangis. Nangis lagi gue tinggal nih”

Akhirnya aku pun pergi dan menuju sebuah angkringan yang letaknya tak begitu jauh dari kost-an ku. Disana aku berbagi cerita. Humor-humor lucu yang terlontar dari mulutnya Tian sudah membuatku tenang dan tidak lagi menginat-ingat akan kecewaku pada Andi. 

Hari-hari berlalu dan ku lewati tanpa ada Andi lagi. Rasa sayangku memang masih tertanam untuk Andi meskipun sudah menciut, karna sudah terkikis dengan rasa kecewaku yang begitu besar padanya. 

Sudah beberapa hari ini aku tak mendapat kabar dari Tian. Kemana si laki-laki manis nan menyebalkan itu? Kucoba beberapa kali menelpon dan sms namun tak ada jawaban. Kabar terakhir yang ku tau ia sedang bingung dan sedang jatuh cinta. Ah! Padahal aku tak sabar ingin mendengarkan cerita cintanya. Karna ini pertama kali Tian jatuh cinta.

Dan akhirnya ku coba lagi menelponnya. Nah! Tersambung!! Akhirnyaaa..

“TIAAAAAAAAAAAAAANNNNNN..”
“Apa indah?”
“Gila, kemana aja lo ga ada kabar?”
“Yaelah cuma 5 hari ga ada kabar aja udah kangen”
“Yeh -_-“
“Kenapa ndah telepon?”
“Main yuk! Makan! Di angkringan depan aja”
“Yuk, abis itu ke taman ya”
“Wih tumben, haha. Ceritain cemceman lo yaa yan haha”
“Iyeee haha”

Setibanya di angkringan aku dan Tian sama sekali tak membahas wanita yang diidamkan Tian. Lelaki ini benar-benar berbeda, huff selalu saja membuatku penasaran. Dan kemudian makananku dan Tian pun habis, dan segeralah kita ke taman. Hari itu taman terlihat cukup sepi. Hanya ada beberapa orang yang berlalu lalang, dan pedagang penjual minuman serta makan-makanan kecil. Aku memilih duduk ditempat biasa. Di bangku ujung yang bersebelahan dengan pohon kamboja berbunga putih.

“Tian cerita yaan..”
“Ih ga sabaran banget sih nanya mulu..”
“Haha iya dong, ini kan first yaa lo falling in love, hahaha”
“Yee ngaco, udah berkali-kali sih. Sotoy deh”
“Wah tuh kan ga cerita. Payah! Pulang aja deh gue..” aku bergegas pergi dengan muka cemberut.
“Eh jangan..”
“Wesss berasa kaya di film-film ya, cewenya pergi trus di cegah gitu”
“Yee korban tivi dasar -_- “
“Cerita yan..”
“Oke oke.. gue sebenernya suka sama dia udah lama ndah. Tapi gue gak tau dia suka sama gue apa engga”
“Emang lo ga ngomong ke dia?”
“Ih jangan dipotong dulu!!”
“Oke maaf” *suasana hening seketika*
“Dia pun udah punya cowo, tapi katanya sih baru-baru ini putus..”
“Wah sama dong kaya gue?”
“Indah ih! Gak gue terusin nih”
“Oke oke maaf.. lanjut!”
“Entah apa yang gue rasain ke dia. Rasa itu tiba-tiba dateng tanpa permisi. Saat ada dia gue ngerasa nyaman banget, pengen nahan waktu biar ga cepet berlalu. Gue bingung. Gue sama dia sih deket udah lama, sejak SMA. Tapi perasaan yang muncul baru gue sadarin akhir-akhir ini. Rasa sepi yang dateng saat gak liat ketawanya dia, rasa hampa yang muncul saat gak ada dia di samping gue.. Heh! Lo kok diem?”
“Tadi katanya nyuruh gue diem?”
“Oke oke segitu aja”
“Trus siapaaa? Oke-oke gue tebak ya. Boleh?”
“Boleh, emang bisa?”
“Yaa bisa bisain haha. Si stefani ya? Dia cantik, perhatian dan sering ngejajanin lo?”
“Bukan”
“Hemm Alinsya? Yang super feminim dan anggun yang sering nawarin ngedate bareng sama lo?”
“Bukan”
“Hemm siapa ya. Reni? Yang sempet lo suka dulu dan ternyata dia udah punya cowo, trus pas dia putus kan langsung ngejar-ngejar lo tuh. Dia ya? Waaah”
“Bukan”
“Hih Tian -_- hemm siapa? Si Heni? Yang sering sepik-sepik nanya tugas ke lo?”
“Bukan. Ih cukup ah. Masa gak tau sih”
“Ya kan lo ga bilang siapa orangnyaaaaa. Nih gue punya 8 kamboja, gue jejer yaa cewe yang ada di list. Yang pertama Alinsya, Anne, Cherry, Heni, Putri, Reni, Stefani, nah tuh. Ini ada satu bunga mah gue haha. Pilih siapa yang lo suka? Itu eliminasi tadi si Alinsya, Reni, Heni sama Stefani. Jadi tinggal Anne, Cherry, Putri..”
“Itu satu lagi siniin..”
“Dih apaan si, ini kan gue. Gak mungkin lah haha ngaco”
“Ih sini !” Tian merebut kamboja terakhir yang ada ditanganku dan diletakkannya di deretan bunga-bunga yang sudah tersusun.
“Ih dasar. Yaudah mulai”

Satu persatu ia mulai singkirkan..

“Bukan Anne?” karna Tian menyingkirkan bunga pertama.
“Bukan Putri?” bunga yang disingkirkan Tian berikutnya.

Dan kini hanya dua bunga, Cherry dan aku. Aku pun meledak.

“Waaah Cherry? Hahaa asik deeh Tiannnn. Horee.”

Tak lama kemudian Tian menyingkirkan bunga Cherry, dan hanya satu disana. Aku? Iya, aku.

“Hah?”
“Kenapa?”
“Gak mungkin. Jangan bercanda kek yan, ah elo..”
“Ndah.. gue suka sama lo. Masa iya ga nyadar? Kita udah bareng-bareng semenjak SMA ndah. Gue tau sedih lo, khawatir lo. Gue gatau kenapa gue ngerasain perasaan ini, tapi gue sayang sama lo. Kenyamanan yang ada saat lo ada dideket gue, saat tawa lo nemenin suasana di sekitar gue, gue ngerasa gue gak mau kehilangan hal itu. Lo tau gue tanpa kabar selama 5 hari? Gue nyoba tanpa lo ndah. Gue coba sebisa mungkin buat bisa tanpa lo, tapi nyatanya gak bisa ndah. Dan lo telepon gue dan minta ketemu dan nemenin makan, dan gue ajak lo kesini nih gue rasa ini waktu yang tepat buat gue ngomong. Indah.. gue tau lo masih kecewa atas perlakuan Andi sama lo saat itu, tapi percaya ndah gue gak kaya Andi”
“Yan..”
“Ndah, kasih kesempatan buat gue biar gue bisa ngebahagiain lo”
“Tian..”
Suaraku terdesak seakan tak bisa berbicara banyak mendengar kalimat-kalimat yang terlontar dari mulutnya. Dan aku merasa ada ketenangan setelah mendengar semuanya.

Cinta yang kufikir hanya sebuah pengkhianatan dan tak ada indahnya, kini aku mulai merasa nyaman seketika. Cinta memang datang tak pernah diduga. Ternyata yang ku cari selama ini sudah ada didekatku, namun aku tak pernah menyadari akan hal itu. Aku hanya terlalu sibuk mencari apa yang tak mungkin ku gapai dan memaksakan apa yang tak mungkin ku miliki.
Ah CINTA..

0 comments:

Post a Comment